Pengembangan IT Helpdesk Ticketing Sistem Berbasis Web di Universitas Klabat
Abstract
Full Text:
PDFReferences
R. M. Bahrudin, M. Ridwan dan H. S. Darmojo, 2019, Penerapan Helpdesk Ticketing System Dalam Penangan Keluhan Penggunaan Sistem Informasi Berbasis Web, JUTIS, vol. 7, no. 1. hal. 71-82.
Ali Mustopa, 2017, Sistem Informasi IT-Helpdesk Pada Universitas Amikom Yogyakarta Berbasis Web, Jurnal Informatika dan Komputer (JIKO), vol. 2, no. 2, hal. 93 – 101.
S. Syofian dan A. Winandar, Aplikasi Helpdesk Mendukung Sistem Ticketing, Jurnal Teknologi Informasi, vol. 3, no. 1, hal. 1 – 6.
R. I. Manopo, H. Wowor, dan A. Lumenta, 2016, Perancangan Aplikasi Help Desk di UPT-TIK Unsrat, E-journal Teknik Informatika, vol. 9, no.1, hal. 57-63.
E. M. Sipayung, C. Fiarni dan E. Aditya, 2017, Perancangan Sistem Informasi Helpdesk Menggunakan Framework ITIL V3, JNTETI, vol. 6, no. 2.
Hendini A, 2016, Pemodelan UML Sistem Informasi Monitoring Penjualan dan Stok Barang, Jurnal Khatulistiwa Informasi, vol. 4, no. 2, hal. 107-116.
Pressman, R. S, 2005, Software Engineering: A Practitioner’s Approach, Palgrave Macmilan, London.
Rosa A. S dan M. Shalahuddin, 2013, Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur dan Berorientasi Objek, Informatika, Bandung.
Ni Luh G. P. Suwirmayanti, I Komang A. A. Aryanto, I. G. A. Ngurah Wisrama Putra, Ni Kadek Sukerti dan R. Hadi, 2020, Penerapan Helpdesk System dengan Pengujian Black Box Testing, Jurnal Ilmiah Intech: Information Tech. J. Of UMUS, vol. 2, no. 2, hal. 55-64.
R. Somya dan M. Aprillia, 2019, Perancangan Aplikasi Push Notification Center dengan Teknologi Firebase Cloud Messaging di PT. Sumber Trijaya Lestari, Jurnal SIMETRIS, vol. 10, no. 1, hal. 211 – 222.
H. S. A. Nugroho, A. Sukmaji dan K. Jatmika, 2013, Sistem Informasi IT Help Desk Prioritas Kerja Berbasis Web (Studi Kasus: PT. Pelabuhan Indonesia III Cabang Tanjung Perak), Jurnal Sistem Informasi, vol. 2, no. 1, hal. 29-34.
W. D. Suryono, R. Saptono dan Wiranto, 2017, Implementasi Pengembangan Smart Helpdesk di UPT TIK UNS Menggunakan Algoritma Naïve Bayes Classifier, Seminar Nasional Aplikasi Teknologi Informasi (SNATi), Yogyakarta, Agustus 5.
L. D. Fitriani dan R. V. H. Ginardi, 2018, Analysis Improvement of Helpdesk System Services Based on Framework COBIT 5 and ITIL 3rd Version (Case Study: DSIK Airlangga University), in the 4th International Seminar on Science and Technology, vol. 0, no. 1, hal. 28.
B. A. Suwito, 2018, Rancang Bangun Helpdesk Ticketing System CV. Garuda Cyber Indonesia Berbasis Android, Sistem Informasi Tugas Akhir, vol. 1, no. 1.
I. Wulandari dan A. Adil, 2020, Perancangan Aplikasi Helpdesk Pelayanan Lalu Lintas Berbasis Android, Jurnal Bumigora Inf. Techno. (BITe), vol. 2, no. 1, hal. 22-30.
DOI: http://dx.doi.org/10.31154/cogito.v6i2.273.217-228
Refbacks
- There are currently no refbacks.
CogITo Smart Journal
A publication of Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Klabat
In partnership with Coris and IndoCEISS
Phone: +62 (431) 891035
email: editorial.cogito@unklab.ac.id | web: http://cogito.unklab.ac.id/index.php/cogito
View CogITo Smart Journal Stats