Widget Subscriber Sebagai Media Penyebaran Informasi Update pada Website Sk.raharja.ac.id

Untung Rahardja, Indri Handayani, Meylda Sarah Parwati

Abstract


Pentingnya informasi sudah menjadi kebutuhan setiap orang. Penyebaran informasi yang cepat, akurat dan berkualitas menjadi bagian didalam sebuah informasi yang baik. Website merupakan Kumpulan halaman-halaman yang didalamnya terdapat teks, gambar, suara, animasi, dan video dan dapat diakses menggunakan browser. Pada penelitian ini membahas media penyebaran informasi secara timeliness dengan menggunakan widget subscriber pada website jurusan sk.raharja.ac.id pada Perguruan Tinggi Raharja. Widget merupakan sebuah aplikasi yang di pasang dengan menggunakan beberapa kode Dengan adanya widget subscriber pada sk.raharja.ac.id ini memberikan kemudahan pengunjung dalam mendapatkan informasi menjadi lebih cepat dan tepat. Dengan hanya mendaftarkan email pengunjung pada field subscribe yang sudah disediakan pada sk.raharja.ac.id tersebut, maka setiap ada informasi atau artikel terbaru akan otomatis masuk ke email pengunjung tersebut. Hasil saat ini terdapat 122 subscriber pada sk.raharja.ac.id.  Manfaat dari widget subscriber dapat mempermudah pengguna (subscriber) dalam mengakses informasi terbaru secara tepat waktu dan cepat serta dengan adanya widget subscriber ini dapat meningkatkan kualitas website sk.raharja.ac.id pada Perguruan Tinggi Raharja.

Full Text:

PDF

References


Arief. M. Rudyanto. 2011. Pemrograman Web Dinamis Menggunakan PHP & MySQL. Yogyakarta: Andi.

Muzid, Syafiul, and Noor Latifah. "PEMANFAATAN SMS GATEWAY MULTI DIRECT UNTUK PENYEBARAN INFORMASI DESA MELALUI SISTEM LAYANAN INFORMASI DESA." Jurnal Simetris 6.2 (2015): 415-420.

Widayanti , Rima. 2015. “ Pemanfataan Media Sosial untuk Penyebaran Informasi Kegiatan Sekolah Menengah Kejuruan Pasundan Tangerang”. eJurnal Esaunggul Vol 1, No 2

Handayani, I., Warsito, A. B., & Pangestu, S. A. (2016). “Pemanfaatan Website RAHARJA.AC.ID Sebagai Media Informasi Upload Artikel Untuk NS-CCIT Menggunakan Framework YII”. CCIT Journal

Pratama M. Devis, Dian Sinaga, Saleh Radiah. 2012. “Stratgei Komukasi Dalam Penyebran Informasi di PT Chevron Pacific Indonesia”. eJurnal Mahasiswa Universitas Padjajaran Vol. 1., No. 1

Limanto, M. B., Gunawan, I., & Dewi, L. P. (2015). Aplikasi Sistem Broadcast E-mail Pada Website Konferensi International. Jurnal Infra, 3(2), pp. 421-pp. 427.

Fahrudin, T. (2012). Pemanfaatan Fitur RSS Feed untuk Penyebaran Informasi pada Lingkungan Politeknik Telkom. Proceeding: Konferensi Nasional ICT-M Politeknik Telkom (KNIP)

Herdajanti. Sintia .R., Lalang Erawan (2014). “RANCANG BANGUN SITUS WEB PENGUMPUL BERITA DARI SITUS E-GOVERNMENT MENGGUNAKAN TEKNOLOGI RSS”. Jurnal Teknologi Informasi Vol 13, No 3.

Anindito Kusworo. “Pengembangan Email Autoresponder Dan Email Blaster Untuk Penyampaian Informasi Akademik”. Skripsi Universitas Atma Jaya Yogyakarta. 2011

Arafah, Muhammad. "Aplikasi Sistem Informasi Berbasis SMS (Short Message Service) Gateway Pada PT. Mega Auto Finance Makassar." Jurnal Inspiration 2 (2011).


Refbacks

  • There are currently no refbacks.



CogITo Smart Journal
A publication of Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Klabat
In partnership with Coris and IndoCEISS
Telpon: +62 (431) 891035
email: editorial.cogito@unklab.ac.id | web: http://cogito.unklab.ac.id/index.php/cogito

Flag Counter

CogITo Smart Journal is indexed by:
DOAJ    SINTA Logo Ristek DIKTI     Indonesia OneSearch by Perpusnas    Google Scholar


CogITo Smart Journal is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License
Lisensi Creative Commons